LOVENDER Bag. 2

By : LULUK_HF @luckvy_s

Image

*****

Ify menangis sejadi-jadinya. Dia berlari menuju arah rumahnya dengan tiada hentinya ia berlari. Nafasnya yang hampir habis ia biarkan saja. Waktu untuk menempuh rumahnya 15 menit kini hanya ia tempuh dengan 7 menit saja. Ify sudah berada didepan rumahnya. Ia pun langsung berlutut lemas di depan rumahnya.

“Gue benci sama loe. . Gue benci banget sama loe. .. .”ujar Ify begitu pelan dan begitu penuh penekanan. Air matanya pun terus saja mengalir tanpa henti. Kata-kata Rio sangatlah menyakiykan sekali baginya.

“Gue gak akan lagi suka sama loe!! Nyesel gue suka sama loe!!!! Hikss . hiks. . “

“Kalau loe kepaksa loe gak usah kan kayak gitu. Kalau loe kepaksa bilang aja bisa kan. Loe brengseekk brengseeekkk . . . . .”

Sebuah motor berhenti tak jauh dari tempat ify terduduk. Dan orang yang mengendarai motor tersebut pun langsung mendekati Ify dengan wajah penuh kecemasan.

“Ify. . ify ?? loe kenapa ?? Fy loe kenapa ???”cemas orang tersebut yang langsung berjongkok di samping ify dan memegang bahu Ify.

“KAK IEL . . . .”ify langsung berhambur daalam pelukan iel.Ify langsung memeluk iel seerat-eratnya seakan ia butuh sesuatu untuk dilampiaskan. Iel yang awalnya kaget langsung membalas pelukan Ify. Ia membiarkan saja bajunya basah karena tangisan Ify.

“Iya Fy. Kamu kenapa ??”iel dengan sabar membelai rambut Ify memberikan ketenangan pada gadis ini.

“kak. . Hikss . hikss . . Kak . . hiks hiks. . .”

“Iya kamu kenapa ???”

“Lepasin dia !!!!”ujar seorang cowok yang barus aja datang begitu tajam. Ia langsung dengan paksa melepaskan pelukan iel dan menarik ify dari iel.

“Rio ??”kaget Iel yang melihat Rio datang. Ify pun juga tak kalah kagetnya. Ia mencoba melepaskan genggaman tangan Rio dari pergelangan tangannya. Namun itu susah sekali karena Rio menggeamnya begitu erat/ Rio menatap iel dengan  tajam sekali.

.

“Ngapain loe disini ??lepasin Ify”

“Gak akan!! Loe aja yang pergi dari sini”

“Gue ??? gue udah ada janji sama Ify. Loe kenapa sih ?? loe kenal sama Ify “

“lebih dari loe kenal dia”jawab Rio begitu tajam.

“Yo lepasin tangan loe. Ify kesakitan”

“Loe pergi bisa iel “usir Rio. Iel pun langsung menatap Rio tak kalah tajam. Ia sudah banyak mengalah untuk Rio.

“Shilla udah kan?? Sekarang Ify ?? mau loe apa ? Hah??”

“Gue mau dia “ujar Rio sambil melirik Ify sebentar. Iel berusaha untuk menahan emosinya saat ini.

“Gue yang kenal Ify duluan!!”bentak Iel tak mau kalah.

“Sejak kapan ?”

“tadi. Dan loe kenal dia setelah gue kan ??”ujar Iel dengan pedenya dan membuat Rio tersenyum sinis kepada Iel.

“gue sejak 5 bulan yang lalu. Dia murid les piano yang pernah gue ceritain ke loe”

“Hah?? Buk  .. bukannya katanya murid loe anak SD??”kaget Iel

“gak. Dia murid gue”jawab Rio santai.

“Kak lepasin. . .”pinta Ify masih berusaha melepaskan tangan Rio.

“Lepasin dia yo!! Gue gak peduli loe kenal dia 5 bulan kek 10 bulan kek 1 abad kek. Lepasin dia!!!”

“Kalau gue gak mau ??”

“Demi Ify , gue gak akan berpedoman lagi dengan kata sahabat dan sumpah kita yang gak akan bertengkar hanya karena cewek . Gue akan habisin loe kalau loe nyakitin dia !!!”

“Loe suka sama dia ??”tanya Rio dengan nada yang sangat meremeh.

“Iya gue suka sama dia. Kenapa ??”

PYAAARRR

Suara ponsel jatuh membuyarkan semuanya. Mereka semua lantas menatap ke arah belakang. Tepatnya seorang gadis yang sudah berdiri disana dari tadi tanpa ada yang menyadarinya. Ify kaget melihat Sivia yang ada disana dengan air mata yang sudah membasahi wajah Sivia.

“Sivia ??”

“kak iel suka sama Ify ??”

“Seharusnya gue tau itu . . “serah Sivia dan langsung pergi dari sana tanpa mempedulikan teriakan Ify berulang-ulang.

“SIVIAAAAAAAA  DENGERIN GUE!!!!”teriak Ify.  Ify pun menatap Iel dan Rio tajam. Dimana Rio dan iel sendiri masih binggung dengan ucapan Sivia tadi.

“LEPASIN!!”bentak Ify tajam dan dengan satu hentakan kasar pergelangannya sudah berhasil lepas dari tangan Rio.

“Udah puas kan bertengkarnya ?? Puas kan ??”bentak Ify menatap tajam Rio dan iel bergantian.

“Kak iel sorry gue gak bisa nerima perasaan loe. Sahabat gue suka sama loe. Dan gue gak akan nyakitin dia kak. Jadi sorry gue gak bsia ngasih perasaan lebih ke loe”ujar Ify dengan begitu jujur. Dan ucapan Ify tersebut membuat Iel langsun berwajah sangat kecewa sekali. Sedangkan Rio menatap iel penuh kemenangan .

“Iya gak apa-apa Fy. Makasih udah mau jujur”serah iel yang mau menerima semuanya walau hatinya kecewa sekali.

“Dan buat loe”kini tatapan Ify begitu mematikan . Rio sendiri tak pernah menatap tatapan Ify ini. Tatapan yang membuat semua bulu tangannya merinding hebat.

“Ngapain loe kesini ?? buat apaa?? Mau menghina mama gue ?? atau mau ngehina gue  lagi ???’”

“enggak fy gu . . . “

“Loe udah jelas kan bilang kalau leo gak suka sama gue. Terus ngapain loe kesini ?? tenang aja. Loe mau mastiin gue masih suka sama loe apa enggak ?? tenang aja gue akan ngelupain loe kok. Ngelupain perasaan gue ini. Dan satu hal yang perlu loe tau . . . .”Ify sedikit tersenyukm picik.

“Gue Nyesel Penah Suka Sama Loe Kak Rio !!”ujar ify penuh penekanan lantas berjalan masuk kedalam rumahnya. Meninggalkan Rio yang mematung dengan ucapan Ify tadi. Begitu pun dengan iel yang juga kaget sekali Ify seperti itu.

“Loe ditolak Yo ??”tanya Iel dengan polosnya . namun Rio masih diam saja.

“Aiissgghhh . . . .”emosi Rio ia menendang batu kecil kesegala arah.  Dengan perasaan yang kesal sekali.

“Loe suka sama dia ??”tanya Iel yang melihat aneh kelakuan Rio.

“ Sangat suka.  Dan loe tau sejak kapan 6 bulan yang lalu. Sejak cewek itu pertama kali masukin kakinya di sekolah kita !! Puas loe!!”jawab Rio yang masih sangat kesal. Kini giliran Iel yang membelakan matanya

“HAH?? Terus ?? katanya loe suka Shilla ??”binggung iel.

“Loe jadi cowok bego banget sih. Pantesan Shilla ngamuk-ngamuk dan nyuruh gue buat manas-manasin loe!! Loe nya aja otaknya miring kayak gini!!!”cerca Rio menatap iel tak enak.

“bentar-bentar. Jadi maksud loe ???”

“Iya semuanya Cuma skenario Shilla. Dia nembak gue di kantin. Terus gue bilang mau ngajarin dia kimia. Gue hanya disuruh buat manas-manasin loe . Abisnya loe cuek banget sih sama pacar loe sendiri. Dia itu cinta mati sama loe”

“Loe ngatain gue cuek kayak loe gak punya kaca yah dirumah ??”ujar Iel tak terima.

“Sialan loe”

“terus loe kok mau disuruh Shilla ??”heran iel lagi

“Maulah. Tawaran baliknya dia menarik”

“Apaan ???”tanya Iel semakin penasaran. Rio langsung nyengir kuda.

“Ngapain loe nyengir ?? apaan ??”

“Dia bakalan traktir gue selama sebulan hehhe”

“KAMPRET LOE. Bilang kek dari dulu”ujar Iel yang ingin sekali menyilet hidung Rio (?)

“Udah ahh. Loe gak tau gue lagi pusing ini”

“terus loe suka sama Ify ngapain loe cuek kayak gitu sama dia ??”tanya Iel yang heran juga dengan temannya ini.

“Masalahnya pajang, Gue benci sama mamanya mangkanya gue nahan perasaan gue biar gak suka sama dia. Tapi yah gitu. Semakin ditahan semakin gak bisa”

“Mama dia ?? emang mama dia kenapa ??”

“Cuma salah faham aja. Dan gue kok yang salah”

“salah faham apaan ??”

“Loe rempong banget ya jadi cowok. Kayak ibu-ibu rumpi tau gak ?yang  pingin tau aja masalah orang”

“yaelah Yo.  Terus ify marah tadi kenapa ??”Rio mencoba agar ia tidak melenparkan motornya ke orang didepannya ini,

“Gue ngebentak dia dengam kasar iel”jelas Rio penuh penekanan dan kesabaran.,

“Lah ?? bukannya loe emang kasar ya ?? bukannya juga loe emang suka ngebentak “Rio menatap iel dengan tatapan penuh membunuh,

“Kelahi yukk ie.Kelahi disini. Kita bunuh- bunuhan”kesal rio yang sudah tak bisa menahan lagi kesabarannya. Membuat iel nyengir kuda .

“Gue bilang sama dia kalau gue benci sama dia dan gak akan pernah suka sama dia.”jelas Rio kali ini dengan wajah serius dan penuh penyesalan.

“Gila parah loe Yo”

“Gue tau, Mangkanya gue kesini mau minta maaf “

“Gue gak ikut campur deh. Semoga berhasil hehhe”

“terus loe ini mau kemana ??”

“Gue mau ke rumahnya sivia tadi temennya Ify. Ngejelasin semua. Baru ke rumah pacar gue tersyang”

“Pacar loe siapa??”

“Shilla dong “jawab iel dengan bangganya . ia pun langsung mengegas motornya seolah menggoda Rio.

“KAMPREETT LOE!!!”teriak Rio yang sepertinya dipermainkan oleh sahabatnya itu. Dna kini tinggal Rio sendiir yang berada di depan rumah Ify. Rio pun sudah tak bisa berfikir lagi.

“besok aja deh di sekolah gue temuin dia “srah Rio. Ia pun memilih untuk kembali pulang kerumahnya .

******

( CUT SEBENTAR : Aku akan post DELOV janji. Tapi bantuin dong bikin hastag #BACALOVENDER . pliss banget pingen banget ini jadi TTI . kalau jadi TTI aku janji post delov  5 part. Janji banget sama kalian. Yah yah pliss banget kalian mau kabulin yaa L . Aku mohon yah yah. Jadi TTI aja . aku pingin cerita ini banyak yang baca. Makasih banyak J. Bisa kan kasih kado balik buat aku? Aku  udah kasih kado ini buat kalian dan nanti ditambah DELOV loh J makasih thankss .:) )

******

Hari ini Ify ada pelajaran olahraga, ia bisa bernafas legah karena Sivia gak marah kepadanya. Dan Sivia juga sudah menerima bahwa iel tidak bisa menyukainya. Sivia pun mengihklaskan Iel. Ify berjalan dengan gontai menuju lapangan bersama dengan Sivia. Semalam Ify menangis habis-habisan. Bahkan matanya saat ini sudah begitu sembab dan tak bisa dijabarkan lagi (?)

“Fy  . Kak Rio tuh . .”ujar Sivia yang melihat Rio berlari kearahnya dan Ify. Sivia pun langsung menjauh saja dari Ify. Ia ingin Ify menyelesaikan masalahnya dengan Rio. Ify langsung tersadarkan dan ia kaget melihat rio yang sudah dihadapannya.

“Plis jangan pergi “Rio langsung menahan tangan Ify. Ify pun memilih diam. Ia menolehkan wajahnya ke arah lain agar tidak menatap Rio.

“gue tau gue salah. Plis maafin gue “

“Ya”

“Fy . ..”

“Apaan lagi sih. Males gue ketemu sama loe. Gue ada pelajaran olahraga ini”

“Pak duta gak masuk”jawab Rio langsung yang memang tau bahwa guru olahraganya itu sedang ada pelatihan di luar kota.

“Cisshh. . “desis Ify benar-benar ingin sekali Rio pergi dari hadapannya.

“Oke gini. Gue tau loe gak akan maafin gue”

“Nyadar gitu”Rio menahan agar dirinya tidak emosi. Karena ia tau bahwa disini yang salah adalah dirinya.

“Yah terserah loe deh .tapi pliss jangan nolak permintaan gue . Gue gak mau punya hutang sama mama loe da. . . “

“Iya gue tau loe kesal sama mama gue sama gue juga . Loe juga gak perlu ada hutang sama gue jadi loe gak usah lag.  . . “

“dengerin gue dulu!!”bentak Rio yang kesal juga lama-lama dengan gadis ini. Ify pun kembali diam.

“Gue ingin buat mama loe bangga sama loe. Dan gue juga ingin loe sukses dan gak tertekan lagi dengan keinginan mama loe. Dan gue mau berbalas budi kepada mama loe. Gue mohon jangan tolak permintaan gue buat seminggu ini aja gue ngelatih loe. Loe nginep dirumah gue. Pliss demi loe”Ify sedikit berfikir mencerna ucapan Rio yang ada benarnya juga.

“Oke gue terima”

“Beneran ??”Rio langsung terpelonjak begitu senang sekali.

“Iya . dan udah bisakan lepasin tangan gue ??”

“Iya bisa kok Fy. Makasih ya “ujar Rio dan langsung berlalu dari hadapan Ify.

“Aneh tuh anak”serah Ify dan menyusul  Sivia yang sudah gabung dengan anak-anak lainnya.

*****

Dan seperti janji Rio. Ia mengajari Ify dengan sungguh-sungguh dan serius. Ify pun sekarang tinggal drirumahnya. Rio mengajari Ify dengan sabar karena ify masih kesal dengannya. Bahkan Rio yang biasanya emosian. Dan suka membentak Ify sebisa mungkin ia tahan. Agar gadis ini tidak semakin marah kepadanya.

Ify sendiri pun merasakan ada yang berbeda dengan Rio. Ia merasa Rio lebih sabar dan Ify nyaman sekali dengan cara pengajaran Rio yang seperti ini dan membuat dirinya semakin mahir dalam piano.

“ Coba loe paduan dengan lagu ini”suruh Rio memberikan satu kertas kepada Ify. Ify pun langsung memainkan lagu tersebut dengan piano didepannya.

“Lebih lembut mainnya “

“Nada loe itu salah. Loe baca gak sih ?? lo . . . .”

“Yaudah kalau emang gue salah gak usah diterusin la . . . “Ify yang ingin berdiri dari kursinya langsung dicegah oleh Rio. Rio tak sengaja keceplosan emosi.

“Sorry sorry Fy. Kita ulang lagi ya ? pliss . . “

“Gak pakek marah-marah bisa kan “sindi Ify pelan dan terdengar jelas oleh Rio.

“Iya Iya bisa”ngalah Rio. Dan untuk pertama kalinya inilah dia mengalah dengan Ify.

“Sabar sabar Yo. Sabar. Loe cinta kan sama dia. Jadi sabar Ya Yo. Sabar . . .”serah Rio dalam hatinya menahan semuanya.

*****

Hari ini tepat hari terakhir mereka latihan. Dan Rio pun sudah yakin sekali bahwa Ify sangat mahir dan akan memenangkan perlombaan tersebut.  Dan selama itulah banyak kejadian-kejadian yang mengagumkan. Dimana Iel dan Shilla sudah kembali menjalin hubungan kekasih. Dan kedekatan Sivia dengan Alvin. Ify sendiri saja tak menyangka dengan semua itu .

Ify menyenderkan badanya di sofa ruang televisi rumah Rio. Hari ini begitu sangat meleahkan sekali. Ia berlatih dengan Rio sampai jam 9 malam. Ify memejamkan matanya sebentar membiarkan kepalanya beristirahat sejenak.

Rio yang melihat ify kecapean seperti itu. Ia segera pergi ke dapur dan membuatkan Ify secangkir teh hangat. Berharap gadis itu bisa lebih tenang dan tidak terlalu tertekan. Rio berjalan dari dapur menuju ruang keluarga dengan membawa dua cangkir teh hangat. Ia pun langsung dudu disamping Ify.

“eheem m.. “dehem Rio dan membuat ify membuka matanya. Ify melirik ke arah Rio.

“Nih minum dulu teh nya”ujar Rio. Ify pun lantas membenarkan duduknya dan menerima teh buatan Rio.

“Thanks”jawab Ify singkat. Ia perlahan menyeruput tehnya itu.

Keadaan begitu sangat hening. Karena memang di dalam rumah ini hanya tinggal ify dan Rio saja. Bu Manda sedang pergi ke supermarket. Tak ada pembahasan antara dua anak ini sampai akhirnya Rio lah yang membuka pembicaraan.

“Fy .. “

“Hmm. . “Rio merasa ruangan ini semakin panas dan entah kenapa.

“Loe masih marah sama gue ????”tanya Rio penuh harap

“Enggak”Rio melengos ia menaruh gelasnya di meja didepannya. Perlahan Rio menolehkan wajahnya ke Ify. Ify yang melihat Rio seperti itu jadi panik sendiri. Ia salah tingkah sendiri.

“Gue tau Fy gue salah sama loe. Gue udah kasar sama loe. Gue gak ada maksud ngatain loe dan mama loe. Gue Cuma kesal sama mama loe. Loe tau sendirikan sifat mama loe itu kayak gimana. Gue nyesel banget Fy sama perkataan gue kemarin “

“Oh “Rio semakin putus asa. Ia binggung mau bagaimana meyakinkan gadis ini.

“Gue pantes dapat kebencian dari loe Fy. tapi sebelumnya gue mau jujur sama loe”

“Jujur aja”

“gue udah suka sama loe sejak loe masuk di SMA BARAWA”

PRUUUUUUTTTTTTTT

Rio hanya bisa pasrah merasakan panasnya teh yang disemprotkan Ify ke wajahnya tersebut. Ify langsung gelagapan sendiri dan mencari kain untuk mengusapi wajah Rio.

“Kak maaf kak. Maaf Maaf . . “panik Ify sendiri ia langsung menaruh gelasnya dan masih berusaha mencari kain.

“Gak apa-apa kok Fy”jawab rio dan membersihkan wajahnya dengan bajunya sendiri. Ify langsung tertunduk binggung dan tak tau harus berbuat apa. Ify kembali menghadap ke depan. Ia tak berani menatap Rio yang menatapnya begitu dalam saat ini.

“Kak Ri . . o  su .. ka .. sam.. . a . .if .. “

“Loe gak nyangka kan. Bahkan lebih dahuluan gue suka sama loe daripada loe suka sama gue kan ??”Ify pun mengangguk dengan malu dan polos sekali.

“Gue seneng waktu gue disuruh ngelatih loe piano. Tapi gue terpaksa nahan kesal gue emosi gue karena sifat pemaksa mama loe. Dan sorry kalau itu berhimbasnya ke loe”

“gak apa-apa kak. Mama emang kayak gitu “

“Jadi loe mau maafin gue ??”Ify pun langsung mengangguk dengan wajah yang malu-malu dan membuat Rio langsung tersenyum senang. Dan refleks langsung memeluk Ify.

“Makasih fy. Makasih makasih banget. Makasih . . .”ujar Rio kesenengan. Sedangkan Ify hanya mematung tak membalas pelukan Rio. Ia masih kaget karena ini untuk pertamanya Rio memeluknya. Jujur Ify masih belum bisa melupakan Rio. Buatnya membenci Rio begitu sangat susah. Ia selalu menahahannya.

“Eh sorry Fy .. “ujar Rio yang tersadar dan melepaskan pelukannya. Sedangkan Ify hanya menunduk malu dan malu sekali. Pipinya pun sudah memerah. Rio pun juga seperti itu. Ia langsung garuk-garuk gak jelas.

“Mmmm fy .. “kini Rio memberanikan diri meraih kedua tangan Ify. Dan membuat Ify langsung panas dingin kaget sekaligus binggung.

“tatap gue bisa ??”dengan sejuta keberanian Ify pun memberanikan menatap tatapan Rio yang begitu dalam sekali kepadanya.

“Gue cinta sama loe. Gue sayang sama loe . udah lama banget. Dan . .. gue ingin loe jadi milik gue. Loe jadi pacar gue.  Loe mau ??”Ify membelakan matanya. Ia menelan ludahnya dalam-dalam. Rasanya lidahnya tak mampu ia gerakkan.

“Gimana Fy ?”tanya Rio yang semakin cemas sendiri. Rio mengigit bibir bawahnya menahan perasaan dag dig dugnya.

“Hmmm. “dehem Ify dan hanya mampu menganggukan kepalanya malu-malu.

“Mau Fy ???”kaget Rio

“Iya kak. . “jawab Ify akhirnya bisa meenggerakan kembali lidahnya (?).

“YESS!!!”senang Rio. Ia pun langsung membelai puncak rambut Ify membuat Ify semakin malu sendiri.

“Makasih ya sayang  .. “ujar Rio pelan dan semakin membuat jantung Ify serasa mau keluar saat ini juga, ia tak menyangka bahwa dirinya bisa menjadi pacar seorang yang telah lama ia sukai ini.

“sams-sama”jawab Ify malu-malu kayak anak kecil. Perlahan tangan Rio membelai lembut bibir Ify. Bibir mungil yang mampu membuat Rio terpikat dan jatuh cinta kepada Ify.

“Boleh ?”tanya Rio yang masih memegang bibir Ify

“boleh apa kak??”tanya Ify yang binggung. Ia tak berani menatap Rio. Sama sekali tak berani,

“nyium loe”tangan ify sudah gemetar hebat. Ia rasanya ingin pingsan saja. Jantungnya terasa melebihi normal detakannya dari biasanya. Ify merasakan semuanya seperti seperti …  entahlah tak bisa dijabarkan lagi untuk kali ini.

“Boleh gak Fy ?”ulang Rio sekali lagi. Karena Ify masih tidak menjawab pertanyaanya.

“hmm. .”dehem Ify pelan dan menganggukan kepalanya. Rio tersenyum sangat manis. Perlahan ia pun menarik dagu Ify dan mendekatkan wajahnya agar lebih dekat. Ify langsung memejamkan matanya. Ini untuk pertama kalinya buat dia. Kedua tangan Ify pun ia genggam seerat mungkin, nafas hangat pun terasa sekali dekat didepan wajahnya. Hati Ify semakin tak karuan. Rasanya semua otaknya berkerja begitu cepat.

Kini Ify dapat merasakan sentuhan lembut yang telah menempel di bibirnya. Rasanya lembut sekali. Dan ini adalah ciuman pertama untuk Ify. Ify membiarkan saja Rio menempelkan bibirnya begitu lama. Dan lama-kelamaan Ify dapat merasakan bahwa Rio meperdalam ciumanya. Dimana tangan rio yang sebelumnya berada di dagu Ify kini berpindah di belakang rambut Ify.  Ify pun memberanikan diri untuk membalas ciuman Rio yang begitu dalam. Nafas mereka pun saling beradu satu sama lain. Ify tak pernah merasakan sesuatu yang seperti ini. Yang membuat darahnya terasa beku dan otaknya bekerja dengan cepat.

“Oh My God!!”suara tersebut langsung membuat Rio dan ify tersadar dan langsung berjauhan saata itu juga. Wajah mereka langsung menunduk malu dan salting sendiri.

“Sorry sorry Mama gak tau . Sorru “ujar Bu Manda dan langsung ngeluyur dengan cepat ke kamarnya. Sedangkan Ify semakin menunduk malu sekali. Bagaimana bisa ia kepergokan ciuman oleh mama Rio. Begitu juga dengan Rio pastinya akan malu dengan mamanya. Ini untuk pertama kalinya juga bagi Rio berciuman dengan seorang gadis dan kepergok oleh mamanya sendiri. Hal yang paling memalukan baginya.

“Maklum orang tua gak gaul. Maaf ya anak-anak. Silahkan diteruskan lagi”

BRAAKKKK

“Mampus deh .”serah Rio dan Ify berbarengan.  Dan mereka berdua pun bersamaan garuk-garuk kepala gak jelas. Perlahan Rio menolehkan wajahnya sedikit ke Ify dan begitu juga Ify. Mata mereka pun saling bertemu.

“Hahahahhaha”mereka berdua langsung teratawa ringan dengan sendirinya. Ify merasa ini semuanya bagaikan mimpi. Ia tak menyangka bahwa ia benar-benar mendapatkan lelaki pujaanya.

Perlahan tangan Rio meraih tangan Ify secara diam-diam. Dan langsung menggenggamnya dengan erat. Rio masih menatap ke arah televisi di depannya. Begitu juga dengan Ify, ia hanya senyum-senyum sendiri dengan kelakukan Rio itu.

“Jadi sekarang kita pacaran ??”tanya Rio dengan suara pelan.

“Hmm. “jawab Ify malu-malu dan mengangukan kepalanya

“Loe sekarang pacar gue dan gue pacar loe?”

“Iya kak Rio”jawab Ify  mulai gemes sendiri.

“Aku sayang kamu”ujar Rio menolehkan wajahnya ke arah Ify dan mencium punggung tangan Ify yang ia genggam. Ify yang juga menolehkan wajahnya ke Rio hanya bisa tersenyum bahagia.

“ify juga sayang sama kak Rio”

“Love you”

“Love you too “

******

Perlombaan pun telah dimulai. Ify pun telah tampil dengan nomer urut 12 dari 40 peserta di seluruh penjuru dunia. Penampilan Ify sangatlah memukau penonton. Bahkan Papa Ify yang juga hadir hari ini sangat kagum dengan penampilan sang anak yang sangat sangat luar biasa. Juri-juri pun dibuat menganga oleh Ify. Ify pun puas sekali dengan hasilnya.  Dan tinggal menunggu pengumuman siapa pemenangnya yang akan di umumkan 2 hari lagi. Tepatnya diumumkan langsung di salah satu layar televisi swasta di Indonesia.

Setelah lomba tersebut pun Ify dan Rio menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih. Dimana Rio selalu mejemput dan mengantarkan Ify pulang kerumah. Karena Ify sudah kembali tinggal dirumahnya.

Rio memberhentikkan motornya di depan rumah Rio. Langit yang sudah mulai gelap karena mendungyang begitu pekat. Bahkan suara gemuruh dari atas langit terdengar sangat menakutkan.

“Makasih ya kak”ujar Ify yang sudah turun dari motor Rio.

“Iya. Masuk gih kayaknya mau hujan”suruh Rio. Ify pun menganggukan kepalanya.

“Malam Alyssa”ujar Rio sambil mengacak-acak pelan puncak rambut Ify.

“Malam juga mario”balas Ify . Ia pun berjalan masuk kedalam rumahnya. Meninggalkan Rio yang sudah bersiap-siap juga untuk beranjak dari depan rumahnya.

*****

Ify masuk kedalam kamarnya dengan perasaan yang sangat bahagia sekali. Ia merasakan semuanya terasa sempurna. Ia tidak lagi merasa kesipian saat ini.

DRRTTDRTTTT

“suara ponsel siapa itu ??”kaget Ify dan segera membuka tasnya.

“Ponsel kak Rio”kaget Ify melihat ponsel Rio yang berada di tasnya. Ify pun baru ingat bahwa Rio tadi menitipkan ponsel tersebut di tasnya.

“kak Rio pasti nyari. Kasihan dia. Mamanya juga sedang ke luar kota. Ify kesana aja deh kasih ponsel kak Rio”serah Ify. Ia pun segera mengganti bajunya dan beranjak dari rumahnya menuju rumah rio dengan membawa ponsel Rio.

Ify sedikit ragu karena sebentar lagi akan hujan. Namun ia tak tega jika kekasihnya mencari-cari ponselnya. Ify pun menekatkan dirinya. Ia lantas memilih naik taxi saja untuk kerumah Rio agar lebih cepat.

*****

Rio daritadi mencari-cari ponselnya yang tidak ketemu ditasnya. Ia lupa menaruhnya dimana. Otaknya hampir frustasi mencari ponsel tersebut. Suara kilat menyambar pun terdengar kencang dari dalam rumah Rio. Sampai Rio merinding sendiri. Hujan pun sudah turun dengan derasnya.

TINGTONG

Rio mendengar ada bel rumahnya berbunyi . Ia pun segera membuka pintu rumahnya .

“Shillaa??”kaget Rio melihat Shilla basah-basahan seperti itu dan langsung memeluknya sambil menangis tersedu-sedu.

“Loe kenapa?jangan nangi gini  . jelasin dulu”pinta Rio. Ia yang tak tega Shilla semakin terisak lantas membalas pelukan Shilla dan memebelai lembut rambut gadis ini.

“Iel jahat banget sama gue. Dia ngebentak-bentak gue Yo. Gue gak tau salah gue apa Yo Gue harus gimana Yo. Gue gak kuat lagi yo. Tapi gue cinta sama dia . Tolong yo buat dia sadar biat gak nyakitin gue lagi.  Hikss hikss . Yo loe mau kan bantu gue ?? Yo loe mau kan ???”

“I .. f . . y . . .”perlahan tangan Rio yang merengkuh tubuh Shilla langsung terlepaskan. Mata Rio membelakak melihat seorang gadis disebrang sana yang kehujanan dengan tatapan sendunya. Rio tau gadis itu sedang menangis saat ini. Dimana Rio dapat melihat bahu Ify yang bergetar hebat.

“Yo ?? Ify ??”Shilla pun mulai kebingungan. Rio menjauhkan tubuhnya. Perlahan Shilla membalikkan badanya dan langsung kaget melihat Ify disebrang sana.

“Ify .. “kaget Shilla dan pastinya sangat sangat mersalah.

“Yo Sorry .. .”Shilla mengigit jarinya ketakutan.

Rio pun langsung keluar dari rumahnya dab berlari mendekati Ify yang masih diam dan menangis disana. Rio menyebrang ditengah derasnya hujan yang mengguyur kota bandung hari ini.

“Fy ..gue bisa jelasin Fy.  itu gak seperti yang loe lihat Fy . .”

“gue tau kok dari awal kakak suka kan sama kak Shilla. Ify ngerti kok”

“Fy . dengerin gue dul . . .”

“Ini hape kakak ify baliin . Makasih ya kak”ujar Ify menaruh ponsel Rio ditangan Rio dengan paksa dan langsung berlari menjauhi Rio.

“FY DENGEARIN GUE DULU!!!!”teriak Rio. Dan langsung mengejar Ify.

Ify berlari sekencang mungkin. Air matanya sudah banyak sekali yang ia keluarkan. Ify berlari sambil sesengukan. Ia tak peduli dan sangat tidak peduli Rio yang mengejarnya dan memanggil-manggil namanya. Suara kilatan petir yang begitu keras tak membuat Ify berhenti. Ia menahan semua rasa takutnya.

“Awww . . .”ringgis Ify, Ia terjatuh di jalan. Ify merasa kakinya sangat lemas sekali dan tak kuat untuk berlari lagi. Rasanya sangat sakit sekali melihat kekasihnya memeluk gadis lain. Itu lebih sakit saat Rio membentaknya dan menghina-hinanya dulu.

“Kak loe jahat banget .. . . “

“IFY AWAAAAASSS!!!!!!”teriak Rio begitu kencang. Silauan lampu yang begitu terang sekali membuat Ify menoleh ke arah depan. Ia langsung membelakakan matanya menatap sebuah truk besar mengarah kearahnya.

“KAK  RIO TOLONGGG!!!”jerit Ify sebisa mungkin. Ia tak bisa berdiri. Entah mungkin kakinya sudah terasa lemas sekali karena berlari tadi. Rio yang jaraknya sudah agak dekat terus berusaha untuk berlari sekencang mungkin.

“AARGHHHHHHHSSSS”

BRAAAAAAAAKKKKKKKK

Kejadian itu terlalu cepat untuk Ify. Yang ia dengar terakhir kali hanya Rio menyebut namanya dengan kecemasan. Ia melihat Rio menangis ditengah-tengah hujan. Dan suara riuh lainnya. Setelah itu Ify tak dapat ingat apapun. Ia tak sadarkan diri.

*****

5 Hari Ify Koma.  Dan 5 hari itu ia hanya seperti mayat hidup. Ify kini berada di rumah sakit. Dimana Rio tak ada henti-hentinya selau menjaganya dan menemaninya. Ia bahkan rela tidak masuk sekolah hanya demi menjaga Ify. Mama dan papa Ify pun sudah tau kejadian ini dan begitu sangat terpukul sekali. Meraka hanya bisa bersabar dan tabah. Walaupun mereka tak bisa menerima semua ini.

“emm ..Kak rio. . Emm. Kak Rio. . “Ify mulai tersadarkan. Rio yang sedikit mengantuk langsung bangun dan kaget melihat Ify sudah sadar.

“Ify? Ini aku kak Rio. Kamu udah sadar Fy. kamu sudah sadar .. “senang Rio yang langsung berdiri. Ify pun perlahan-lahan membuka matanya. Samar-samar ia telah dapat melihat wajah kekasihnya itu. Ify tersenyum .

“Kak Rio. . . “lirih Ify. Tangannya ia bertusaha untuk menyentuh pipi Ify. Dimana seluruh badan Ify dipenuhi dengan berbagai alat medis.

“Iya ini gue Fy. Loe udah sadar ?? loe udah sembuh kan”Ify menganggukan kepalanya dan tersenyum senang. Namun tiba-tiba senyumannya membuyar. Perlahan Ify merasakan sesuatu yang ganjal pada tubuhnya.

Tangan Ify perlahan ia sentuhkan pada kedua kakinya. Rio sudah cemas dan panik dengan apa yang akan dilakukan oleh Ify. Ia hanya bisa menahan ludahnya agar tidak menyohok tenggorokannya.Tangan ify sudah sampai di kakinya. Dan saat itu juga Ify langsung berteriak ketakutan, berteriak histeris sejadi-jadinya.

“AAAAAAHHGRGGGGHHHSSSSS”jerit Ify sekncang mungkin.

“KAKI IFY DIMANA ?? KAKI IFY DIMANA KAAAAKKKKK???A?”teriak Ify tak bisa menerima semuanya. Ia mencoba memberontak. Ify menangis sejadi-jadinya. Ia terus berteriak. Rio pun langsung memeluk kekasihnya itu dengan erat. Namun ify terus memberontak

“Fy. . tennag. Tenang Ify. Kaki loe ada kok. Kaki loe ada. Fy tenang”isak Rio. Entah sejak kapan pria ini menangis. Rio sendiri pun tak sadar bahwa dirinya sudah menangis tak tega melihat Ify. Dimana Ify harus kehilangan dua kakinya karena harus diamputasi.

“KAKI IFY DIMANA KAK??? KAAAAKIIII   IFYYYYYYYYYY”jerit Ify semakin tak karuan.

“IFY GAK MAU !! KEMBALIIN KAKI IFY!! KEMBALIIINNNN KAAAKKKK!!!! MAMAAAAAAAAAAA”

“Dokterrr dokteerrr!!! Dokteerrrr!!! Dokteerrrrr!!!!”teriak Rio sekencang mungkin memangil dokter. Ify semakin memberontakan tubuhnya. Dimana Ify mencakar-cakar tubuh rio dengan sadisnya. Rio pun membiarkannya saja.

“Kaki ify dimana kak??? Ify gak mau cacat !! kenapa ?? kaki ify diambil ?? kaki ify dimana ? kedua kaki ify dimana kakk??”

“Fy tenang ya sayang sabar. Kaki kamu ada kok. Kaki kamu ada Fy “Rio berusaha menenangkan Ify. Dan para dokter pun segera datang. Ify segera diberi obat penenang.

“Kaki ify dimana dok ?? kembaliin kaki ify .. .”perlahan demi perlahan Ify mulai memejamkan matanya dan mulai tenang. Rio tak bisa berkata apapun. Ia hanya bisa terus menjaga gadis ini. Semuanya karenanya kejadian ini adalah salahnya. Dan Rio tidak bisa memafkan dirinya sendiri.

*****

Hari demi Hari, Minggu demi Minggu. Semua orang sudah berusaha untuk menghibur Ify. Bahkan Ify memenangkan lomba piano internasional itu pun tak membuat Ify tersenyum sedikit pun. Mama dan Papa ify bahkan sudah berputus asa. Ify tak mau bicara sama sekali pada siapapun. Sivia, Iel. Bahkan Shilla yang sudah menjelaskan semuanya hanya bisa tersenyum kecut. Ify tak menanggapi mereka. Ify pun tak mau makan. Sampai Rio sendiri binggung harus bagaimana lagi.

“Fy gue mohon jangan kayak gini. “lirih Rio. Ify menatap jendela luar kamar rawatnya. Ia sudah sehat saat ini. hanya infuse yang terpasang di tangan kananya. Ify duduk di kursi roda dan menikmati pemandangan sore hari ini.

“Fy  gue kangen sama suara loe. Gue kangen sama loe yang selalu manja sama gue. Fy gue kangen sama loe”ujar Rio yang berkata jujur. Ify  masih tak menanggapi kata-kata Rio. Semua bayangkannya terasa mnelayang kemana-mana. Wajah Ify yang sudah pucat dan bibirnya yang memutih. Tubuh Ify pun semakin kurus sekali.

Rio yang sudah tak tau harus bagaimana lagi hanya bisa menundukkan kepalanya. Ia pasrah saaat ini.

BRUUUKKK

“FY MAAFIN GUE”teriak Rio begitu kerasnya. Ia langsung berlutut di samping kursi roda Ify. Rio menundukkan kepalanya dengan wajah yang tak bisa diartikan. Rio tak lagi menahan-nahan tangisannya. Saat ini Rio mengeluarkan semua unek-uneknya.

“Fy gue tau ini semua kesalahan gue. Gue tau gue yang salah. Gue minta maaf Fy sama loe. Gue minta maaf gak bisa jagain loe. Gue minta maaf gak bisa jadi pacar yang baik buat loe maafin gue”

“Gak ada yang perlu dimaafkan”jawab Ify dengan suara dinginnya. Rio lantas mendongakkan wajahnya. Ini pertama kalinya ia mendengar suara Ify setelah sekian lama.

“Fy loe jangan kayak gini? Gue mohon maafin gue”

“Ngapain loe masih disini ?? nungguin gadis cacat ? loe gak mau punya cewek kayak gue ??”

“Gak gue gak malu. Gue gak pernah malu punya pacar kayak loe”

“Ckkk. . . “desisi Ify. Matanya tetap menatap kearah luar jendela.

“Kita putus aja”Rio langsung membelakakan matanya .

“Apa Fy ??”

“Budek ya loe. Kita PUTUS!!”jawab Ify ketus dan penuh penekanan.

“Enggak. Enggak Fy. Gue gak mau. Gue gak mau kita putus”

“Gue mau. “

“Fy gue sayang sama loe. Gue cinta sama loe. Gue selalu jagain loe disini. Gue rela gak sekolah selama 2 bulan ini. gue rela jagain loe bujuk loe agar mau makan. Itu semuakarena gue sayang sama loe FY. gue cinta sama loe tulus dari hati gue. Gue gak mau kehilangan sama loe. Loe ngeti donmg FY . .. “perlahan air mata Ify mulai mengalir dengan sendirinya. Dan ify sendiri pun membiarkanya saja.

“Loe minta putus ?? sampai kapanpun gue gak akan mau putus sama loe terserah loe mau maksa sampai bagaimana gue gak akan mau Fy. Gue sayang sama loe. Gue udah janji kan akan cinta sama loe terus. Dan loe juga janji kan Fy ?? leo sayang kan sama gue ? Pliss jangan putus Fy . “isak Rio. Ia vbenar-benar menjatuhkan harga dirinya demi gadis ini. Ia tak peduli dan sama sekali tak peduli.

“:FFY DENGERIN GUE GUE CINTA SAMA LOE!!!”bentak Rio begitu keras dan membuat Ify langsung menolehkan wajahnya ke arah Rio dan meatap kekasihnya ini dengan tatapan tajam sekali.

“LOE FIKIR GUE GAK CINTA SAMA LOE?? LOE FIKIR GUE GAK SAYANG SAMA LOE?? SAYANGLAH BEGOO!!! GUE DIEM SELAMA INI KARENA GUE MIKIR !! GUE BISA APA DENGAN KEDUA KAKI SUDAH GAK ADA!! “

“GUE CUMA AKAN BISA NYUSAHIN LOE ! DAN GUE GAK MAU ORANG YANG GUE CINTA SUSAH KARENA GUE!! GUE GAK MAU LOE TERUS-TERUSAN MINTA MAAF SAMA GUE !! GEU GAK MAU LOE TERUS-TERUSAN DISINI NUNGGUNGIN CEWEK CACAT KAYAK GUE!! LOE SAMPAI NGORBANIN SEKOLAH LOE KAK!! GUE GAK MAU ITU!!!”

“APA SIH UNTUNGNYA LOE MASIH MERTAHANIN CEWEK GAK GUNA KAYAK GUE ?? APAAA KAK??? SEKARANG GUE INGIN KITA PUTUS. GUE INGIN LOE LANJUTIN HIDUP LOE!! HIDUP LOE MASIH CERAH KAK!! SEDANGKAN GUE ENGGAK???GAK ADA MASA DEPAN BUAT GUE!!!:”

“DAN INI SEMUA BUKAN SALAH LOE TAPI SALAH GUE!! KALAU AJA GUE MAU DNEGERIN PENJELASAN LOE DAN GUE GAK LARI  DULUAN PASTI  GUE GAK AKAN JATUH DAN GAK AKAN KETABRAK KAN KAK?? JADI SEMUA INI SALAH GUE !! SALAH GUE KAK !! SALAH GUE!!!!!!”Rio langsung menarik Ify dalam pelukannya. Rio memeluk Ify sangat dan sangat erat. Membiarkan gadis ini menangis sekencang-kencangnya. Mengeluarkan semua unek-uneknya dan perasaannya yang begitu menderita selama ini.

“Gue sayang sama loe.loe gak salah. Loe gak pernah salah Fy. Gue akan selalu ada disisi loe sampai kapanpun. Gue gak peduli gue ngorbanin apapun untuk loe. Gue hanya ingin loe”

“Kak .. gue bisa apa dengan hidup gue sekarang. Gue gak punya kaki. Gue cacat. Gue gak bisa jalan kak. Ify gak bisa jalan lagi kak. Kenapa harus Ify kak? Kenapa tuhan gak adil buat Ify. . .”

“Sststtt.  Tuhan adil ify. Tuhan punya renca buat kamu. Dan rencana itu pasti indah. Kamu gak boleh menyerah. Kamu masih bisa main piano. Kak Rio akan ajari kamu lebih mahir lagi. Dan kamu akan jadi pianis terkenal lagi. Kamu masih bisa apapun Fy”Ify menggelengkan kepalanya skencang mungkin.

“Ify gak bisa apa-apa kak. Ify gak guna . Ify sudah gak guna. Ify mau mati aja kak ify mau mati kak”

“Jangan bilang kayak gitu Fy. aku gak akan biarin kamu pergi. Aku sayang sama kamu. Aku akan pertahanin kamu sampai kapanpun. Aku janji itu”janji Rio. Ify pun mengeratkan pelukannya ke Rio. Ia merasa tenang sekali berada di pelukan Rio. Sangat tenang sekali.

Melihat Ify yang mulai tenang. Rio lantas melepaskan pelukannya. Ia menatap wajah gadis ini dan segera membersihkan air mata gadis ini di pipi lembutnya.

“Gue gak mau lihat loe nangis lagi. Ngerti ??”

“Hmm. . “Ify menundukkan kepalanya. Sesengukan isakannya masih terdengar.

“Loe harus terus bertahan ? ngerti ??”

“Hmm. “

“gue akan selalu ada disamping loe sampai kapanpun. Jangan minta putus lagi. Ngerti ??”

“Hmm . ..”Rio tersenyum senang. Ia pun langsung mencium bibir Ify langsung. Ify  sedikit kaget dengan apa yang dilakukan oleh Rio. Namun sedetik kemudian ia sendiri perlahan menutup matanya. Merasakan lembutnya sentuhan bibir Rio yang penuh kasih tulus dan rasa yang tulus kepadanya. Ify merasa ia begitu beruntung karena masih ada Rio disampingnya.

******

Ify sudah terlelap dalam tidurnya. Rio pun memilih untuk keluar sebentar. Ia ingin membeli makan untuknya dan Ify nanti. Rio pun bisa dengan tenang meninggalkan Ify sendirian. Ify mendengar suara pintu ditutup. Ia langsung membuka matanya. Ia sebenarnya tidak tidur. Ify pun langsung bangun.

“Kak maafin Ify .. “lirih Ify. Ia segera mengambil secarik kertas dan pensil di laci samping kasurnya. Dan dengan cepat menuliskan rangkaian kata pada kertas tersebut. Dengan air mata yang mulai berjatuhan pada pipi Ify.

                        Surat ini Ify buat untuk semua yang telah menyayangi Ify. Semua yang telah ada disamping Ify menjaga Ify. Ify ucapkan banyak terima kasih. Buat Mama dan Papa. Ify minta maaf Ify harus melakukan hal ini. Ify sayang sama kalian berdua. Ma , pa  ify selalu kesipian dirumah. Ify iri dengan teman-teman Ify yang selalu memiliki keluarga yang sayang dengan mereka dab ada untuk mereka. Ify mohon papa dan mama tidak egois sendiri. Ify butuh kalian. Tapi Maaf ify harus pergi ify sayang Mama dan papa. Sayang banget. Papa dan Mama jangan nangis ya. Ify tau Papa dan Mama udah kehilangan Kak gilang saat kak gilang kecil dulu. Maaf Ify harus pergi juga Ma. Pa. Mama dan Papa jika [unya anak lagi jaga baik-baik ya. jangan diterlantarkan seperti Ify. Tapi Ify sayang sama papa dan mama melebihi apapun. Ify sayang kalian.

            Buat teman-teman Ify. Sivia, kak iel,kak Alvin, Kak Shilla, Kak Cakka. Makasih udah ngehibur Ify selama sebulan ini. Maaf kalau Ify cuek dan Ify gak peduli. Tapi Ify sangat berterimakasih kepada kalian. Ify sayang kalian. Sivia you are my berst friend. Love you.  

            Dan buat tante Manda yang udah berhasil comblangin Kak rio dan Ify. Makasih banget. Tante adalah orang tua tegaul dan terhebat. Mak Comblang hebat di dunia. Ify berterima kasih banyak tante sudah mau jadi mama kedua buat Ify. Tante baik sama Ify. Maaf Ify gak bisa balas apapun untuk tante. Ify sayang sama tante seperti mama ify sendiri. Tolong jaga Mama ya tante Jaga kak Rio juga buat Ify.

            Dan yang terakhir untuk My lovely teacher. Kak Rio ify gak mau panjang-panjang nulis kata-kata untuk kak Rio. Pasti kak Rio sudah jelas ngerti kan bahwa Ify sangat cinta dan sayang sama kak Rio. Terima kasih untuk semuanya. Maaf Ify gak bisa nepati janji Ify terus bertahan. Maaf kak Ify sudah lelah. Ify gak mau kakak terus-terusan mertahanin Ify. Ify gak mau kakak hanya terfokus dengan Ify. Kak Rio harus menjadi orang sukses nantinya. Bahkan kak Rio harus menjadi pianis terkenal. Oke?? Maaf kak Ify pergi. Maaf dan beribu maaf. I love you Kak Rio.

 

 

                                                Maaf untuk segalanya : Alyysa Saufika Umari

 

 

Ify langsung menaruh kertas tersebut diatas mejannya. Setelah itu ia mengambil botol obatnya. Ify menghapus air matanya sejenak. Lantas menuangkan semua obat didalam botolnya ditangannnya. Ify sudah nekat sekali. Ia ingin mengakhiri hidupnya. Ia sudah tak kuat dengan semuanya.

“Maaf buat semuanya , . Ify pergi . . . “ Ify pun menelan semuanya. Dan perlahan pun tubuh Ify kejang-kejang hebat. Semuanya terasa berputar. Ify meraskan jantungnya berdetak cepat sekali.seperti tak beratutan. Otaknya terasa kacau . Ify langsung ambruk.

“IFFFFYYYYYYYYY”

*******

                                     06.30 A.M  Rumah Rio

 

 

“IFFFFYYYYYYYYY”

BYUUUURRRRRRR

“Ify loe jangan mati. Loe jangan mati Fy. loe . .  . . “Rio hanya bisa mengerjapkan matanya beberapa kali. Dengan tubuh yang sudah basah. Sedangkan didepannya sudah ada sang mama yang menatapnya dengan tatapan membunuh.

“Ify ?? nyari Ify ?? dirumahnya noh!! “

“Hah?? Hah??”

“tau ini udah jam berapa ?? Setengah 7 . Kamu gak sekolah ?? hah??”

“Hah??”

“Hah? Hah? Hah? Hah? Mau sampai kapan kamu benggong disana Yo “kesal Bu manda mama Rio karena anaknaya yang seperti orang bodoh.

“Ify mana Ma? Ify gak apa-apa kan Ma?? Ify mana Ma??”

“Yah dirumahnya Rio. Semalam aja bentak-bentak Ify gara-gara Ify latihannya ngelamun terus. Sekarang malah nyari-nyari Ify. Aneh kamu ini”

“HAH/??”’

“Seklai lagi kamu ucapkan kata “HAH” mama bakar kamar kamu Yo “Rio pun langsung garuh-garuk pipinya dengan wajah yang masih binggung.

“jadi gue hanya mimpi. Sialaan. Mimpi gue dramatis amat yak ..  “

“YO!!!”bentak sang mama dan langsung menyadarkan Rio

“Hah?Apa ma??”sahut Rio seperti orang bego.

“Main kartu yuk yo sama mama. Kamu gak usah sekolah. Udah main kartu aja sama mama sekarang”kesal sang mama

“Sekolah?? Sekolah ?? ify pasti disekolah. “ujar Rio dan langsung beranjak dari kasurnya dan langsung masuk kedalam kamar mandinya.

“Itu anak  kesambet apaan sih ??”heran mama manda dan langsung membereskan kamar sang anak yang basah akibat diriya menggguyur Rio dengan air agar anak itu bangun dari tidurnya.

*****

Ify duduk dikelasnya dengan lesu .  Ia merasa sedih sekali karena Rio selalu membentaknya saat latihan. Seperti semalam dan membuatnya hanya pasrah saja. Entah mengapa Ify tak bisa menghilangkan bayangan sosok itu dari fikirannya. Sudah 5 bulan lamanya ia mengangumi pria itu.

“Fy lamun aja loe”ujar Sivia dan membuat Ify melengos.

“Mikirn siapa loe???”

“Gak ada”

“Kak Rio ya?”

“Sotoy”

“Gimana gak sotoy . Loe tiap hari nangkring di depan kekas nungguin kak Rio datang.,  terus ngapain skearang loe gak didepan kelas??”

“Gue lagi sedih”

“Sedih kenapa ?”

“RIOOOOOOOO TUNGGUIN GUE LOE MAU KEMANAAA?????”suara teriakan ketiga pria itu membuat Sivia dan Ify binggung sendiri/

Seseorang lelaki dengan wajah yang panik lantas masuk kedalam kelas Ify dan langsung menemui Ify. Ify dan Sivia langsung syok melihat orang tersebut

“Kak Rio ??”kaget Ify melihat Rio yang masih ngos-ngosan seperti itu. Bahkan iel, Alvin dan cakka pun sudah ngos-ngosan di depan kelas ify dan Sivia.

“Fy loe gak apa-apa kan ? loe gak bunuh diri kan ?? kaki loe masi utuh ? loe benran gak apa-apa kan?? Cemas Rio sangat cemas sekali.

“Hah??”Ify langsung kebingungan sendiri. Ia mengernyitkan keningnya. Sedangkan Rio masih terus ngos-ngosan . banyak pasang mata yang menatap Rio dan Ify. Karema ini adalah kejadian yang tak pernah sekali. Karena Rio memang paling anti dengan adik kelas.

“Fy gue gak peduli dengan apapun. Gue gak mau nyesal di kebelakangnya. Gue mau jujur sama loe. Kalau gue udah suka sama loe sejak loe masuk ke SMA ini. dan gue gak pernah nyukain cewek siapapun kecuali loe. Loe gak usah dengerin gosip-gosip kalau gue dan Shilla jadian. Itu gak bener. Gue Cuma cinta sama loe fy dan gue gak mau kehilangan loe. Gue tau loe juga suka kan sama gue. Dan gue pun sama Fy gue lebih dan lebih cinta sama loe melebihi apapun di dunia ini. ”

Semuanya orang yang ada disana hanya bisa melongo. Membuka lebar-lebar mulut mereka. Apalagi Ify ia hanya bisa menahan nafasnya dengan mulut terbuka menatap Rio yang berbicara seperti kereta ekspres tak ada remnya.

“Loe mau jadi pacar gue Fy ???”

“WHATTT????”teriak semua orang disana. Baik Ify sendiri Sivia, iel, Alvin, dan Cakka semua anak-anak kelas sana pun langsung kaget. Bagaimana tidak ? sejak kapan Rio dan Ify dekat ? dan sejak kapan Rio menjilat ludahnya sendiri. Rio yang biasanya cuek dan jaim bisa seperti ini. Ini adalah keajaiban dunia ke 8 yang perlu di monumentkan.

Mimpi memiliki banyak arti. Mulau dari mimpi saat orang itu ingin menjadi apa. Atau mimpi keinginan orang itu ingin meraih apa. Bahkan mimpi dalam tidur adalah suatu mimpi. Dimana saat mimpi itu begitu bahagia kita akan emrasakan kenyenyakan dalam tidur kita. Namun jika mimpi itu begitu buruk kita. Berusaha seklai kita untuk mencoba bangun dan menghilangkannya. Dan itulah maksud dan arti sbeuah mimpi. Bahkan mimpi akan selalu membuntutui kita. Saat mimpi kita yang akan kita raih itu tak bisa kita raih. Kita seharusnya harus terus berusaha dan mencapainya sampai kita bisa. Dan jika mimpi kita sudah tergapai pastinya kita akan tersenyum dengan senang dan mengucapkan banyak syukur.

Mimpimu adalah keinginanmu dan masa depanmu. Railah itu sebelum mimpimu menghilang.

SELESAI . . . . . .

Akhirnyaa hahaha:D gimana ceritanyaa /???semoga bagus yaa dan maaf banget kalau jelek. Tolong dong Like dan Wajib Commentnya bagi yang udah baca. Pliss banget banget. Ini pertama kalinya loh aku buat Cerpen sepanjang gni buat hadiah tahun baru kalian :”D makasih banyak buat yang sudahy mau baca. Banyak banyak terima kasih. Love you all :*

Satu lagi : Aku akan post DELOV janji. Tapi bantuin dong bikin hastag #BACALOVENDER . pliss banget pingen banget ini jadi TTI . kalau jadi TTI aku janji post delov  5 part. Janji banget sama kalian. Yah yah pliss banget kalian mau kabulin yaa L . Aku mohon yah yah. Jadi TTI aja . aku pingin cerita ini banyak yang baca. Makasih banyak J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s